Kamis, 13 Agustus 2015

Apakah Air Suling atau “Air Tanpa Mineral” itu Benar Berbahaya? (Info AIR KANGEN WATER 081314304018 - 089693608584)



Sudah beberapa kali kita membahas tentang air, yaitu seberapa banyak seharusnya kita minum air. Kali ini kita akan kembali lagi membahas tentang air, terutama setelah melihat berbagai jenis iklan yang saling menyerang di berbagai media.

Dengan suatu alat, yang satu menunjukkan bahwa produk air kemasan terkenal mengandung berbagai endapan berbahaya karena dari alat tersebut kita melihat larutan menjadi coklat. Mereka lalu menunjukkan bahwa dengan alat yang sama, produknya tidak menunjukkan endapan apa-apa karena tetap bening. Banyak orang lalu menjadi ketakutan mengkonsumsi air kemasan terkenal itu. Tak kalah sengit, produk air kemasan terkenal itu menunjukkan analisa bahwa tubuh membutuhkan mineral dan air murni tanpa mineral akan melarutkan segala nutrisi yang ada pada tubuh. Produk air-air murni, yang didapatkan dengan cara menyuling atau osmosa, menjadi kelimpungan dengan pukulan iklan ini.
Lalu, apa pilihan kita?

Buah manis segar tak berlemak musim lokal dan kalau bisa gratis (karena ditanam sendiri) tentu pilihan terbaik dan jawaban klise kita untuk mendapatkan air dengan kualitas terbaik, hahahah..., tapi kalau toh harus minum, kita mau minum yang mana? Minuman bersoda tentu tidak, kopi dan teh tentu juga tidak karena keruh sekali dan berwarna kehitaman, atau air jeruk yang berwarna kekuningan?

Apakah penambahan zat besi efektif untuk tubuh?
Dalam kalangan pelaku dan simpatisan makanan mentah (bukan “segar”), sering kita mendengar bahwa hanya unsur-unsur dan senyawa-senyawa yang ada pada tumbuhan lah yang dapat diasimilasikan oleh tubuh manusia. “Unsur dan senyawa lain yang berasal dari batuan yang terdapat di air tidak dapat diasimilasikan ke dalam sel-sel tubuh,” tambah mereka. Mereka juga mengatakan bahwa proses pemanasan (memasak) juga membuat unsur-unsur dalam tanaman berubah menjadi tidak dapat terasimilasikan lagi, atau berubah dari yang “organik” menjadi “tidak organik”
Tetapi, sekalipun mineral yang ada pada tumbuhan adalah yang terbaik yang paling cocok untuk tubuh kita tetapi tubuh masih dapat mengasimilasikannya. Berapa banyak ion-ion mineral itu dapat terserap ke dalam tubuh sangat tergantung pada lingkungan mereka berada.
Asam lambung menguraikan atau memecah segala sesuatu yang masuk dan lalu usus halus mengurangi tingkat keasamannya agar makanan yang masuk lebih mudah terserap ke dalam tubuh. Dalam tubuh, unsur besi diliputi oleh molekul-molekul “heme”. Banyak unsur lain dan juga senyawa protein yang berada di dalam molekul tersebut. Hal ini menghalangi ion-ion mineral bereaksi dengan unsur-unsur basa yang dihasilkan oleh tubuh. Tapi, ini tidak berarti bahwa unsur atau mineral yang “tidak organik” itu “tidak berguna”. Mineral ini harus bersaing dengan unsur-unsur lain yang diproduksi tubuh agar bisa diserap dengan baik sehingga harus mengikatkan diri dengan molekul-molekul protein agar terserap.
Anion (ion negatif) yang masuk ke dalam tubuh bisa terikat dengan ion positif dari makanan kita. Oleh karena itu, jika tubuh kekurangan zat besi lalu kita hanya menambah “besi” (makan zat besi), tentu tidak akan membantu menutup kebutuhan tubuh atas “zat besi”. Lain halnya yang terjadi pada makanan yang berupa tanaman segar. Mineral pada tumbuhan sudah terikat atau terpadu dalam molekul-molekul hidup (biomolecule) sehingga akan dapat lebih mudah terserap secara langsung.

Air Suling dan Kesehatan
Banyak orang bertanya, apakah air murni (yang didapat dari proses penyulingan atau osmosa) dapat menyerap mineral-mineral dalam tubuh?
Memang benar bahwa air murni tentu tidak mengandung mineral yang lain. Karena itu pula air murni tentu memiliki daya kelarutan yang jauh lebih besar ketimbang air yang mengandung banyak mineral. Orang-orang yang berpuasa dan hanya minum air murni memang juga akan lebih banyak kehilangan elektrolit-elektrolit (seperti sodium, potasium, klorida) tubuh dan mineral-mineral seperti magnesium sehingga bisa menyebabkan gangguan jantung dan tekanan tinggi. Memasak makanan dengan air murni akan menarik semua mineral dan nutrisi yang ada pada makanan tersebut. “Air murni sungguh berbahaya bagi tubuh”, “drinking distilled water on a regular, daily basis is potentially dangerous, “itulah yang sekurangnya yang disebut oleh Dr. Mercola3).
Tapi, mungkin tidak seseram itu, Pak Mercola! Air yang dari PAM, dari sumur, atau dari pegunungan, semua tentu mengandung mineral. Air murni memang tidak mengandung mineral. Tetapi, toh, untuk beberapa kasus juga berguna juga bukan? Mereka yang mengalami gangguan ginjal juga bisa dibantu dengan mesin dialisis (dengan air murni) untuk melarutkan racun dan sampah mineral tubuh.

Jika kita mendapat kecukupan buah dan sayur segar, mestinya kita tidak perlu risau apakah kita minum air murni atau air mineral, tetapi tentu saja asal kita tidak minum air murni terlalu banyak. Bukankah tiap buah segar, tiap sayur segar berwarna hijau, tiap air mineral, dst, juga mengandung air murni? Toh, kita justru sehat dengan banyak makan buah dan sayur segar..

Beberapa orang dan juga Pak Mercola juga menyarankan agar kita minum air yang bersuasana basa. Tetapi, tentu tidak sesederhana itu, bahwa basa baik dan asam itu buruk. Derajat keasaman (pH) tubuh ideal adalah sekitar 7.3 sampai 7,45. Menambah larutan basa tentu tidak dengan cepat menetralkan yang sudah asam. Bagaimana kalau terjadi berlebihan?

Gratis Pemasangan dan INSTALASI Mesin Air Kangen Water, FREE PreFilter, Perawatan Mesin Air Kangen Water ~ Call / SMS 081314304018 - 089693608584 (Ihsan Septiadi S.Pd I)

 Beli Mesin / Produk Air Kangen Water, Beauty Kangen Water PH 6, Strong Acid Kangen Water PH 2,5, Strong Kangen Water PH 11,5 ~ Call/SMS  081314304018 - 089693608584 (Ihsan Septiadi S.Pd I)

KanGen Water (089693608584)

KanGen Water (089693608584)

Mau Beriklan Disini? PING Me!

Mau Beriklan Disini? PING Me!

Mesin KanGen Water

Mesin KanGen Water

Prinsip Kerja Mesin

Prinsip Kerja Mesin

KanGen Water

KanGen Water

>250 Rumah SAkit di Jepang menggunakan KanGen Water

>250 Rumah SAkit di Jepang menggunakan KanGen Water

Restaurant dan KanGen Water

Restaurant dan KanGen Water

Sehat itu Pilihan

Sehat itu Pilihan

Ada Apa dengan ASAM ??

Ada Apa dengan ASAM ??

Asam atau Basa ??

Asam atau Basa ??

.

.

ENAGIC KanGen Water

ENAGIC KanGen Water

Kantor Enagic di Indonesia

Kantor Enagic di Indonesia

.

.

.

.